Mesin Pencari

Kamis, 02 Desember 2010

Fantastis, Barca Permalukan Madrid

30/11/2010 04:54   http://detiksport.com

"Jose Mourinho dibungkam. Barcelona yang memeragakan permainan kolektif menawan mencukur Real Madrid 5-0 (2-0) pada edisi pertama El Calsico musim ini di Nou Camp, Selasa (30/11) pagi WIB. Barca pun mengambil alih puncak klasemen." 

Merujuk artikel:

Analisis:
Kemenangan Barcelona memang pantas diapresiasi karena mampu mencetak 5 gol ke gawang Madrid. Tapi Barcelona tidak boleh terlalu terbuai dengan kemenangan, sebab perjalanan menuju juara masih cukup panjang. Sementara bagi Madrid kekalahan ini baiknya menjadi pelajaran yang berharga. Madrid juga tidak perlu berkecil hati atas kekalahan itu, maklum saja Madrid selalu berganti pemain dan pelatih tiap musim, tentunya kolektivitas mereka pasti kalah dari barcelona yang hanya kedatangan 2 pemain musim ini ( Villa dan Adriano).

1 komentar:

D. Sudagung mengatakan...

Kemenagan kali ini merupakan kemenangan special bagi Barcelona. Selain memastikan meraih peringkat 1 sementara Liga BBVA, kemenangan ini semakin menguatkan kejayaan pasukan Catalan terhadap pasukan putih Madrid.

5-0 bukanlah hal yang mudah, terlihat sekali Barcelona mengajarkan sepakbola yang baik kepada Madrid. Bahkan pelatih sekaliber Mourinho pun dipermalukan dengan skor telak ini.

Mourinho yang sering bertindak ekspresif sudah mulai terdiam ketika Barcelona mencetak gol kedua. Ia hanya duduk di bench dan tidak terlihat aktif memberikan instruksi kepada timnya.

Kemenangan ini juga menandakan kemenangan kaum tersisihkan terhadap dominasi kaum dominan. Hal ini sangat besar dampaknya bagi masyrakat beda bangsa ini. Harga diri dan martabat selalu dijunjung selama El Classico. Menang adalah harga mati!Viva Los Azulgrana

Posting Komentar

Posting Komentar